Karakter Generasi Alpha Terhadap Kompetitor

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:0

Pembicaraan tentang generasi Alpha sudah dibahas sejak lama. Generasi ini disebut sebagai penganti Generasi Z yang pada dasarnya telah mengalami banyak perubahan. Namun, pada Generasi Alpha karkater yang muncul lebih menghebohkan. Dimana mereka adalah anak muda yang lahir di masa teknologi menduduki puncak teratas. Anda tidak bisa memungkiri bahwa sekarang efek dari teknologi sangat mendominasi. Tak heran jika budaya baru segera muncul.

Generasi Alpha ini yang nantinya menjadi penerus yang terus terang. Mereka bisa melakukan apapun tanpa tedeng aling-aling. Gagasan terlontar ketika memang itu yang menurut mereka terbaik. Mereka lebih mudah melakukan kegiatan bersama-sama. Konsep tersebut yang membuatnya tidak menganggap bahwa kompetitor adalah mereka yang harus ditakuti.

Apabila dibandingkan menuju beberapa generasi sebelumnya. Tentu cukup berbeda jauh. Mereka tidak menganggap bahwa pesaing adalah ancaman. Sebab, mereka bakal mampu memaksimalkan kemampuan ketika melakukan kegiatan secara bersama. Nah, ketika mereka masuk dunia kerja bakal memunculkan suara baru. Usulan tersebut yang nantinya membuat lingkungan kerja menjadi tempat menyenangkan karena keterbukaan pendapat.

Beberapa perusahaan modern telah menerapkannya. Bahkan mereka mempertegas bahwa kemampuan individu untuk melakukan kerjasama menjadi dasar yang harus dimiliki. Tak hanya itu generasi ini akan lebih vocal karena memang sikap kritis yang sudah terbentuk sejak awal. Beberapa peneliti mengungkap bahwa kondisi tersebut bakal menghidupkan suasana. Jadi, kita tunggu saja aksi dari mereka.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp